Erick Thohir: Pasangan 01 Sahabat Wartawan

media massa

topmetro.news – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menyatakan kembali bahwa tim pemenangan pasangan Nomor Urut 01 itu sebagai rekan dan partner media massa. Bahkan keduanya adalah sahabat.

Hal itu ditekankan oleh Ketua TKN Erick Thohir di hadapan para wartawan saat beraudiensi dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin, di Rumah Situbondo, Senin (10/12/2018).

Erick mengatakan bahwa dirinya mengetahui pemberitaan sejumlah media massa yang salah mengontekskan pernyataannya. Sehingga terkesan dia menyalahkan Kiai Ma’ruf terkait elektabilitas pasangan Nomor Urut 01 itu. Pertemuan keduanya lalu mengklarifikasi ketidakbenaran laporan itu.

BACA JUGA: Sebut Reuni 212 tak Ada Pelanggaran, Anggota Bawaslu Diadukan

Jangan Marah ke Media Massa

Namun bagi pihaknya, adanya pemberitaan demikian bukanlah masalah besar, sehingga sampai harus marah-marah ke media massa. “Itu hal biasa. Tidak ada masalah. Dan mohon maaf, kita benar-benar, Pasangan 01 sahabat wartawan,” kata Erick Thohir.

Ditegaskannya, Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin berkomitmen melayani wartawan dengan sebaik-baiknya. Hal itu bisa dibuktikan di tiap posko media massa terkait TKN. Baik di Posko Cemara Menteng, maupun yang berada di Rumah Situbondo, kediaman Kiai Ma’ruf.

“Kita siap dikritisi. Tapi mohon juga teman-teman wartawan menjaga kalau ada berita-berita yang tidak benar. Karena walaupun bagaimana, jangan sampai kita mau diarahkan memicu, memecah belah kondisi daripada umat dan Rakyat Indonesia. Ini yang kita harus jaga bersama,” tambah Erick.

Insya Allah, lanjut Erick, wartawan berhubungan baik dengan TKN Jokowi-KH Ma’ruf. Dan hubungan itu solid. “Karena kita juga tak marah-marah. Kita ini sahabat dari para media,” tandasnya.

Kejutan Ma’ruf Amin

Pada kesempatan itu, Erick Thohir juga menyatakan, bahwa cawapres Ma’ruf Amin akan berkampanye lagi ke berbagai daerah pada Januari mendatang. Dan akan banyak kejutan.

“Insya Allah Januari kampanye, dan Insya Allah akan banyak kejutan,” kata Erick Thohir.

Erick tidak memaparkan gambaran mengenai apa saja kejutan yang bakal muncul. Ia hanya menambahkan bahwa Kiai Ma’ruf selama ini sama sekali tidak sakit berat seperti kabar yang muncul di sejumlah media. Yang sedang dialami oleh Kiai Ma’ruf adalah semacam keseleo biasa.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment